Sedotan tentu anda sudah tahu apa funsi dari benda yang satu ini. Berbicara tentang sedotan banyak orang yang menggangap hanya sebuah alat minum. Berbentuk bulat dari plastik yang memanjang. umumnya setelah digunakan akan dibuang ketempat sampah.mungkin selama ini kita tidak memikirkan bahwa penggunaan sedotan bisa menjadi permasalahan serius. Dengan pengunaan sedotan maka akan menimbulkan banyaknya sampah.Oleh karena itu perlu solusi mengenai hal ini.

Usaha Kerajinan Tangan Dari Sedotan

Salah satu solusi yang mungkin bisa dilakukan mengenai hal ini. Dengan memanfaatkan sedotan-sedotan bekas untuk dijadikan barang yang memiliki manfaat tinggi, Seperti kerajinan tangan. Kerajinan tangan dibuat dengan bahan utama sedotan bekas ternyata sangat bagus untuk hiasan rumah. Bahkan jika anda mampu melihat peluang. Memanfaatkan sedotan sebagai kerajinan tangan akan bisa menghasilkan pendapatan yang bisa dibilang cukup tinggi.

Sumber : http://ruangtanya.com/



Hal ini tergantung bagaimana cara anda memasarkan produk, dan bagaimana pula anda merubah sedotan menjadi kerajinan tangan yang memiliki nilai tinggi. Bagi anda yang ingin memanfaatkan sedotan menjadi kerajinan tangan sebagai usaha berikut beberapa contoh kerajinan tangan dari sedotan yang bisa anda jadikan inspirasi;

1. Kerajinan tangan tas dari sedotan

Tas dan wanita tentu sebuah hal yang tidak dapat dipisahkan. Sebagian besar wanita suka mengoleksi tas. Bahkan sebagian wanita akan berusaha mendapatkan tas dengan berbagai warna agar setiap keluar rumah pakaian dengan dengan tas tampak serasi. Sebagian wanita juga tidak hanya melihat dari warnanya, namun keunikan tas tersebut. Meskipun cara pembuatannya cukup sulit. Namun jika anda rajin dan telaten untuk praktek maka kemungkinan besar membuat tas dengan sedotan bisa anda jadikan lahan bisnis yang menguntungkan.

2. Kerajinan tangan kalung dari sedotan

Sedotan juga bisa anda manfaatkan untuk membuat berbagai aksesoris, seperti kalung. Saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan aksesoris ,untuk menyempurnakan penampilannya. Kebanyakan kerajinan tangan yang berbentuk kalung terbuat dari bambu atau kayu. Ada juga yang tebuat dari plastik. Namun semua itu tentunya mahal dan tidak mudah didapat. Berbeda dengan sedotan, anda bisa mendapatkan bahan ini dengan mudah, harga yang murah. Bahkan anda bisa mendapatkannya secara gratis.

3. Kerajinan tangan bunga hias dari sedotan

Bisnis kerajian tangan yang bisa anda coba lainnya adalah dengan membuat kerajinan tangan bunga hias dari sedotan. Tentunya banyak orang yang membutuhkan hiasan untuk mempercantik ruang tamunya bahkan rumahnya. Terutama ibu rumah tanga tentu sangat tertarik untuk membeli hiasan bunga seperti ini untuk mempercantik rumahnya. Anda bisa menggunakan kesempatan ini sebagai lahan bisnis yang menguntungkan.

4. Merakit mainan dari sedotan

Usaha lain yang bisa anda lakukan dengan sedotan, adalah merakit mainan untuk anak kemudian dijual. Contoh mainan yang bisa dibuat dari sedotan adalah miniatur helikopter. Meskipun secara fisik miniatur helikopter terlihat kurang menarik, dibanding dengan yang ada dipasaran. Namun kalau harganya murah tentu ini akan sangat laris dipasaran. Selain helikopter anda bisa juga membuat perahu rakit, yang terbuat dari sedotan. Anda bisa juga membuat mainan labirin yang bisa dibilang cukup mudah untuk dibuat. Cukup dengan merakit sedotan dengan kardus yang telah anda siapkan. Mainan labirin bisa dibuat.

5. Gelang

Bukan hanya kalung, gelang juga bisa dibuat dari sedotan. Membuat gelang dengan bahan dan motif yang tidak biasa tentunya akan menarik banyak pembeli. Menggingat banyaknya orang yang menyukai berbagai aksesoris untuk menyempurnakan penampilanya.
Ide mengubah sebuah sedotan menjadi sesuatu yang luar biasa yang memiliki nilai seni dan ekonomis termasuk sesuatu yang baik. Ide dapat iimplementasikan tentu akan memunculkan sebuh peluang usaha yang menguntungkan. Tergantung bagaimana kita memanfaatkan peluang itu. Selamat mencoba

Daftar gratis di Olymp Trade: